Tuesday, April 21, 2009

Demam BlackBerry

Sebenernya g uda denger dari temen g beberapa bulan lalu and uda lama mau tulis blog tentang ini...di Indo lagi demam BB.

Alesan yang menurut g seseorang cukup wise untuk memutuskan pake BB:
1. harus online 24 jam karena ada urusan business dengan klient
di negara laen yang beda waktunya 12 jam dari indo and sejenisnya
2. harus respons dengan cepat terhadap email yang masuk
3. sangat mobile....jarang sekali ada di kantor and bisa duduk depan komputer untuk cek email.

Tapi kenyataannya...yang mengganti handset mereka dengan BB adalah :
1. Ibu2 rumah tangga
2. Pelajar & mahasiswa
3. Staff biasa yang seharian nongkrong depan komputer. Mereka juga bisa chat di komputer toh?!?

Intinya mereka cuma mau gaya...padahal BBnya cicil...gajinya pun cuma kurang lebih 5jutaan. Ga wise banget sih.

Selamat d untuk marketing BB yang ga perlu buang duit untuk biaya advertisement. Tapi berkat ngomongan dari mulut ke mulut...smua orang akhirnya pake BB. Advertisement gratis.

Ada lagi tentang Sour Sally...katanya lagi boomming juga...makan yogurt di mall. And kalo kita ga ikutin pake BB atau ga makan yogurt termasuk ketinggalan zaman. Geli ga sih? Pertama kali dengernya, g geli banget. Kasian banget ya kok bisa orang pikirnya begitu.

Pola hidup konsumtif untuk orang Indo dimana income nya tergolong rendah, bener2 ga bagus untuk keadaan kejiwaan. Dulu aja pas HP lagi nge-trend...anak skolah aja melacur demi dapet HP dari om-om.
Atau nyolong demi beli HP atau sekaligus nyolong HPnya langsung. Sebenernya mereka yang ciptain kriminalitas itu sendiri...melalu gossip...omongan.

Yang g heran...sebenernya orang di Indo itu berpikir ga sih. Atau liat ada iklan barang baru yang mahal..trus beli? Ga di pikir lagi mereka butuh atau ga. Biarpun mereka sanggup dari segi financial...tapi ga smua yang sanggup di beli harus di beli kan?

Kaya flu singapore...apaan coba? uda beberapa temen g tanya...disini g ada flu singapore ga? setau g cuma keracunan rujak gelang serai doang...ga ada penyakit laen lagi.

That's the power of words...stronger than anything.

No comments: